Banner

Banner
  • Terbaru

    Sabtu, 12 Maret 2016

    Ibnu Sina Keynote Speaker Parenting Pendidikan Abad 21

    Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ukhuwah akan mengadakan kegiatan seminar parenting di Eva  Hotel, Sabtu 12/03/2016 dengan menghadirkan nara sumber dari Insan Cendekia Madani (ICM) Rozamon A. Ghandi, Psi, M.Si (HR. Director ICM)

    Sebanyak 315 orangtua murid SMP Islam Terpadu Ukhuwah akan memenuhi ruangan auditorium di Eva Hotel untuk mengikuti acara Parenting yang di selenggarakan oleh SMP Islam Terpadu Ukhuwah kerjasama dengan ICM (Insan Cendekia Madani).

    Parenting yang disuguhkan spesial untuk orangtua siswa kelas 7-9 SMP Islam Terpadu Ukhuwah tersebut bertemakan "Pendidikan Abad 21" Kiat Mendidik Anak di Era Digital akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.00 wita. Parenting tersebut juga akan dihadiri oleh Ibnu Sina, S.Pi, M.Si. Beliau hadir sebagai Keynote Speaker.

    Abdurrahman, S.Pd.I selaku Kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah menyampaikan bahwa parenting ini sebagai bentuk perhatian sekolah terhadap anak didik di SMP Islam Terpadu dan juga Orantua siswa dalam mendidik anak di era digital, era dimana arus informasi didapat dengan cepat, sehingga apabila tidak ada filter dalam diri anak maka bisa jadi informasi tersebut akan mempengaruhi pola pikir dan tingkah laku anak.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ryma Sofyan selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang mengatakan perlunya ada kerjasama yang intens dalam pengawasan peserta didik tak terkecuali pengaturan penggunaan smart Phone yang kini juga semakin mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, namun memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan handphone dengan harga yang mahal.

    Salah satu kelebihan dari Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah juga mengatur tentang penggunaan handphone di lingkungan sekolah, hal ini berlaku mulai dari PAUD hingga SMA Islam Terpadu Ukhuwah yang tidak diperkenankan membawanya ke dalam lingkungan sekolah, kecuali hari libur atau bukan hari efektif belajar.
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ibnu Sina Keynote Speaker Parenting Pendidikan Abad 21 Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top