Banner

Banner
  • Terbaru

    Selasa, 17 Mei 2016

    Nanda Fikri Akan Berlaga Pada OSN-SD Tingkat Nasional

    Setelah lulus di OSN tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan dan tingkat Kota Banjarmasin, Siswa SD Islam Terpadu Ukhuwah ini selanjutnya mengikuti Kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Siswa SD (OSN-SD) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016 yang diselenggarakan di SLB-C Negeri Pembina Jl. A. Yani Km 20 Landasan Ulin tanggal 17-22 Maret 2016.

    Lomba Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kemendikbud yang dilaksanakan dari Tingkat Kecamatan hingga Tingkat Nasional. Demikian juga tahun 2016 ini. Lomba OSN Tingkat Provinsi serentak dilaksanakan pada awal April kemarin, lomba OSN SD di Provinsi Kalimantan Selatan diikuti oleh sejumlah peserta yang terdiri dari 77 peserta bidang Matematika dan 78 peserta bidang IPA.

    Sebanyak 6 peserta untuk masing-masing bidang berhasil lolos untuk berlaga di ajang Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2016 di Palembang Sumatera Selatan, dan Khairumam Fikri Siswa kelas 5 SD Islam Terpadu Ukhuwah masuk di dalamnya.

    Syaiful Mukmin menyampaikan penghargaan kepada para guru yang telah mendampingi dan mengajarkan secara intens sehingga ananda Fikri masuk dan lolos OSN-SD dan akan berlaga pada tingkat Nasional.
    "Kami mengapresiasi atas kerja keras semua guru yang telah membantu suksesnya nanda fikri masju ke kancah Nasional untuk berlaga dengan siswa SD dari provinsi lain, Semoga Allah takdirkan kepada Nanda Fikri mendapatkan hasil yang terbaik," begitu harapan kepala SD Islam Terpadu Ukhuwah Syaiful Mukmin.
    Lebih lanjut Syaiful menyampaikan nasehat dan harapannya kepada Ananda Fikri untuk tetap rendah hati walapun menjadi juara OSN di provinsi dan mewakili Kalsel di Palembang, serta dukungan berbagai pihak tak terkecuali orangtua Nanda Fikri.

    Olimpiade Sains Nasional merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA, yang diselenggarakan Kemendikbud sejak tahun 2002. Penyelenggaraan OSN diharapkan bisa memfasilitasi dan mengorbitkan anak-anak Indonesia yang memiliki bakat dalam sains di tingkat nasional, untuk kemudian bisa maju ke tingkat internasional.

    Ajang yang bergengsi bagi siswa SD, SMP, dan SMA, adalah Olimpiade Sains Nasional (OSN). Pada tahun 2016 Olimpiade Sains Nasional (OSN) akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya kota palembang  pada tanggal 15 - 21 Mei 2016. Tema yang di angkat pada OSN 2016 adalah “Membangun Integritas Melalui Prestasi Sains”.

    Rencananya Pembukaan OSN SD-SMP dan SMA akan dilaksanakan besok pagi jam 09.00 di gedung BSCC, Palembang oleh menteri Pendidikan Bapak Anis Baswedan. Semoga acara berjalan dengan lancar.
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Nanda Fikri Akan Berlaga Pada OSN-SD Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top