Banner

Banner
  • Terbaru

    Senin, 22 Agustus 2016

    SMP Islam Terpadu Ukhuwah Godok Calon Pemimpin Masa Depan


    Ukhuwah.sch.id.Banjarmasin-Sebanyak 88 siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin mengikuti kegiatan yang diadakan oleh sekolah di Aula berupa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, Senin (22/08/2016).

    Syaiful Mukmin, S.Pd.I selaku kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin memberikan arahan pada acara tersebut di depan 37 putri dan 51 putra yang masuk dalam kepengurusan OSIS periode 2016.

    "Berlatih pasti berat karena perlu keseriusan, keikhlasan. Siapkan stamina terutama stamina kesabaran", tutur Syaiful di hadapan peserta LDKS

    Syaiful melanjutkan, Serap Ilmu dari pemateri semaksimal munkin, banyaklah bertanya jika ada yang belum paham. Sikap terebut harus senantiasa ada pada diri siswa sehingga kehadiran jasadnya dalam ruangan dibarengi juga kehadiran fikirannya untuk mendengarkan materi.

    Jadilah pemimpin sejak dini, lanjut Syaiful, kepemimpinan adalah proses belajar, orang tidak akan jadi pemimpin jika tidak belajar.

    Kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) SMP Islam Terpadu Ukhuwah ini dilaksanakan dari tanggal 22 s.d 24 Agustus 2016, kegiatan terebut akan diisi dengan materi-materi yang berhubungan dengan keorganisasian, kepemimpinan, pembinaan akhlaq, potensi diri, keadministrasian dalam berorganisasi.

    Rencananya Sekolah akan membawa peserta LDKS pada tanggal 24 Agustus 2016 ke BP3S Tambang Ulang untuk kegiatan outbond dan sinergy building kerjasama SMP Islam Terpadu Ukhuwah dengan tim BP3S dan TNI.

    "Kegiatan LDKS ini diibaratkan seperti kawah candra dimuka untuk melatih calon-calon pemimpin masa depan sejak dini", tutur Mahyuni, S.Kom selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

    Mahyuni menambahkan, dari peserta ini kami berharap mampu memberi pengaruh positif bagi seluruh siswa SMP Islam Terpadu Ukhuwah. kontributor (ah).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMP Islam Terpadu Ukhuwah Godok Calon Pemimpin Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top