Banner

Banner
  • Terbaru

    Jumat, 26 Agustus 2016

    Tanamkan Aqidah, SMA Islam Terapdu Ukhuwah Adakan Mabit


    Ukhuwah.sch.id.Banjarmasin-SMA Islam Terpadu Ukhuwah kembali akan mengadakan kegiatan berupa MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) untuk siswa kelas X-XII Pura Jum'at-Sabtu (26-27/08/2016).

    Kegiatan MABIT akan dimulai pada hari Jum'at pukul 16.35 wita hingga hari Sabtu pukul 07.45 wita dengan rangkaian agenda yang telah ditetapkan untuk diikuti oleh seluruh peserta yang berjumlah 74 siswa.

    "MABIT adalah agenda rutin yang sudah terjadwal dan sifatnya wajib untuk diikuti oleh siswa SMA Islam Terpadu Ukhuwah", tutur Rachmansyah, S.Pd selaku kepala SMA Islam Terapdu Ukhuwah.

    Bagi siswa yang tidak Ikut, lanjut Rachmansyah, orangtua yang bersangkutan harus memberikan keterangan dengan jelas.

    Ryma Sofyan menambahkan, kegiatan MABIT merupakan salah upaya sekolah untuk menyadarkan para siswa untuk sadar beribadah dan meng-ESA-kan Allah dalam kehidupan, berbakti kepada orangtua, serta menumbuhkan semangat belajar.

    Peserta mabit yang didampingi oleh wali kelas, guru dan manajemen SMA Islam Terpadu Ukhuwah akan melaksanakan sholat Maghrib tidak di sekolah, melainkan di Masjid Qamaruddin. Hal ini dilakukan sekolah agar siswa terbiasa sholat berjamaah di masjid yang dekat dengan rumah tinggal mereka.

    "Kami Sholat berjamaah sekaligus juga bersilaturrahmi dengan para jamaah dan pengurus masjid yang akan kami datangi", pungkas Rachmansyah.

    Pada sesi Tausiyah para siswa akan mendapatkan siraman rohani dari Ust. H. Ilham Humaidi, beliau adalah Pimpinan Majelis Taklim As Shofa Pemurus Baru, Penceramah Tetap Masjid At Taqwa yang akan menyampaikan ceramah dengan tema "Hakikat Qurban dan Penanggulangan Masalah Remaja". (rym).



    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tanamkan Aqidah, SMA Islam Terapdu Ukhuwah Adakan Mabit Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top