Banner

Banner
  • Terbaru

    Rabu, 21 September 2016

    Gelar Supercamp di RINDAM VI/MULAWARMAN, Tingkatkan Kedisiplinan dan Tanggungjawab Siswa


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Sebanyak 98 Siswa Kelas IX SMP Islam Terpadu Ukhuwah angkatan ke-8 mengikuti kegiatan Supercamp yang dilaksanakan selama 3 hari (Senin-Rabu, 19-21 September 2016) di RINDAM VI/MULAWARMAN-Banjarbaru.

    Kegiatan yang bertemakan “INFINITY” merupakan singkatan dari INsan aktiF, INovatif, Islami, dan Terampil, bertujuan untuk mensukseskan siswa kelas IX SMP Islam Terpadu Ukhuwah dalam menghadapi Ujian Nasional.

    Menurut Syaiful Mukmin, S.P.I selaku kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah, kegiatan Supercamp pada tahun ini sengaja dilaksanakan di RINDAM VI/MULAWARMAN agar para siswa memiliki wawasan kebangsaan yang baik serta kedisiplinan dan ketangkasan yang meningkat.

    “Ada 3 tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini, pertama; memiliki mindset tentang wawasan kebangsaan yang bagus, kedua; secara mental dan fisik siap menghadapi UN, dan yang ketiga; meningkatnya kemandirian dan kedisiplinan,” papar Syaiful saat berada di RINDAM VI/MULAWARMAN usai memimpin upacara pembukaan Supercamp, Senin (19/09/2016).

    Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia Supercamp 2016 Saidi, S.Pd.I, M.Pd., dia berharap melalui supercamp ilmu dan pembiasaan yang ditanamkan oleh pihak TNI bisa diterapkan dalam kehidupan.


    "Kedisiplinan, tanggungjawabnya yang sudah didapat dari bapak TNI bisa menjadi bekal sukses UN," tutur Saidi saat ditemui disela-sela kegiatannya.

    Selama tiga hari sekolah mempercayakan kepada pihak TNI untuk membimbing, mendidik dan membina para siswa dan siswi untuk memili wawasan bela negara, kedisiplinan dan tanggung jawab. (rqh).

    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelar Supercamp di RINDAM VI/MULAWARMAN, Tingkatkan Kedisiplinan dan Tanggungjawab Siswa Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top