Banner

Banner
  • Terbaru

    Senin, 05 September 2016

    Kepala BNN Banjarmsin Sosialisasikan P4GN di SMP-SMA Islam Terpadu Ukhuwah


    Ukhuwah.sch.id.Banjarmasin-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin, AKBP H. Ilyas, S.Sos, MM mengunjungi SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin Senin, (05/09/2016) untuk mengikuit pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera dan sekaligus bertindak sebagai Pembina upacara.

    Hal ini dilakukan beliau dalam rangka mensosialisasikan Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke sekolah-sekolah baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Banjarmasin termasuk SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah.

    Dalam amanat upacara Ilyas mengingatkan kepada para pelajar tentang bahaya narkoba, minuman keras dan barang haram lainnya bagi masa depan mereka.

    “Kami siap mengadakan tes urine kepada para siswa di sekolah ini, akan kami koordinasikan dengan pihak sekolah nanti”, terang Ilyas kepada para peserta upacara bendera.

    Sudah sebagian besar sekolah, lanjut Ilyas, baik negeri maupun swasta di kota Banjarmasin telah diadakan sosiaslisasi semacam ini. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang informasi pengguna di Kalimantan Selatan yang secara Nasional berada pada peringkat ke 17, sedangkan kota Banjarmasin berada pada peringkat pertama di Kalimantan Selatan.

    Ditemui di ruang kerjanya Syaiful Mukmin, S.Pd.I menyampaikan bahwa akan menindak lanjuti dari apa yang telah disampaikan oleh BNN Kota Banjarmasin diantaranya akan mengadakan razia secara rutin kepada para siswa, melakukan home visit dan menjalin kerjasama dengan pihak BNN Banjarmasin untuk melakukan tes urine.

    “Kami akan mengembalikan siswa kepada orangtuanya apabila terbukti yang bersangkutan adalah sebagai pengguna Narkoba dan sejenisnya”, pungkas Syaiful. (rqh).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kepala BNN Banjarmsin Sosialisasikan P4GN di SMP-SMA Islam Terpadu Ukhuwah Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top