Banner

Banner
  • Terbaru

    Rabu, 14 September 2016

    Latihan Kurban, Siswa SIT Ukhuwah Sembelih 4 Ekor Sapi


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin-Siswa Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 69.000.000,- (Enam puluh sembilan juta rupiah) untuk dibelikan hewan kurban sebagai sarana latihan kurban.

    Jumlah tersebut merupakan gabungan dari infaq kurban para siswa dan siswi mulai dari PAUD-SMA Islam Terpadu Ukhuwah selama satu tahun.

    Dana yang terkumpul berhasil dibelikan hewan sapi hingga mencapai 4 ekor untuk kemudian dilaksanakan penyembelihan, Selasa (13/09/2016) dan disaksikan oleh para siswa yang sebelumnya telah mendapatkan pemahaman tentang sejarah, fadhillah dan ibrah dari berkurban.

    Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya adalah tentang kupon ganda, maka panitia pelatihan kurban SIT Ukhuwah berkoordinasi dengan panitia tebar hewan kurban Ukhuwah 1437 H, sehingga sebaran daging kurban benar-benar merata.

    "Kami koordinasikan dengan pihak panitia tebar hewan kurban Ukhuwah agar semua warga sekitar sekolah mendapatkan daging," terang salah satu panitia pelatihan kurban siswa SIT Ukhuwah, Rabu (14/09/2016) melalu aplikasi WhatsApp.

    Latihan berkurban juga untuk melatih kepekaan dan empati para siswa terhadap kondisi real warga yang ada di sekitar mereka.

    Untuk kepanitiaan latihan kurban siswa Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah diserahkan kepada masing-masing unit, ketua panitia SMA adalah ust Khairul hadi, ketua panitia SMP ust Zam-zam dan
    ketua panitia SD yaitu ust Jum'ani.

    Pelaksanaan penyembelihan hewan dibagi menjadi 2 hari, Senin 10 Dzulhijjah untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dari orangtua siswa, yayasan dan guru, sedangkan Selasa 11 Dzulhijjah untuk pelaksanaan pelatihan kurban siswa SIT Ukhuwah.

    Pembagian daging dilakukan oleh para guru SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah yang dibantu tim OSIS SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah untuk melayani warga yang telah mendapatkan kupon untuk mengambil daging di lokasi penyembelihan yang dibagi menjadi dua titik yaitu di Ukhuwah 1 dan Ukhuwah 2. (rqh).
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. pendidikan mengenai kurban memang harus sejak dini, agar para siswa didik mengenal ibadah kurban dan sejarahnya


      BalasHapus
    2. artikel yang sangat menarik, Banjir Kurban akan selalu di nanti oleh umat muslim di dunia.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Latihan Kurban, Siswa SIT Ukhuwah Sembelih 4 Ekor Sapi Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top