Banner

Banner
  • Terbaru

    Rabu, 28 September 2016

    Musibah Banjir Bandang Garut, SIT Ukhuwah Adakan Penggalangan Dana


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Musibah banjir bandang yang melanda Garut menimbulkan empati para manajemen dan siswa Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah untuk menggerakkan aksi nyata meringankan sebagian beban hidup saudara-saudara di tanah Pasundan.

    Atas arahan dari JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Indonesia dan Yayasan Ukhuwah, Para guru yang dibantu siswa melakukan aksi pada hari Jum'at, 23/09/2016 berupa penggalangan dana dari kelas ke kelas di semua unit mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah.

    Sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari uang saku yang disisihkan para siswa, terhimpun dana yang cukup fantastis, ini membuktikan rasa empati dan berbagi kepada sesama bagi siswa-siswi SIT Ukhuwah sangat baik.

    Menurut Agus selaku Wakasis SMP Islam Terpadu Ukhuwah, penggalangan dana untuk musibah banjir bandang di Garut melibatkan OSIS hal ini dimaksutkan agar lebih membekas dan mengena dalam menumbuhkan empati para siswa.

    "Alhamdulillah, semoga hasil dari aksi penggalangan dana mampu meringankan beban saudara-saudara kita di Garut," tutur Agus di sela-sela aktivitas mengajarnya, Rabu (28/09/2016).

    Uang yang terkumpul dari aksi tersebut diantaranya melalui PAUD Islam Terpadu Ukhuwah Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah), SD Islam Terpadu Ukhuwah setoran pertama Rp. 10.270.300 (sepuluh juta dua ratus tujuh puluh ribu tiga ratus rupiah), setoran kedua Rp. 1.240.000 (satu juta dua ratus empat puluh ribu rupiah) dan setoran ketiga Rp. 13.828.100 (tiga belas juta delapan ratus dua puluh delapan ribu seratus rupiah), SMP Islam Terpadu Ukhuwah Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah) sedangkan untuk SMA Islam Terpadu Ukhuwah Rp. 2.200.000 (dua juta dua ratus ribu rupiah). Data tersebut dihimpun per 23 September 2016.

    Memungkinkan data tersebut akan terus berubah, karena sekolah masih menerima sumbangan untuk di serahkan ke daerah bencana melalui JSIT Indonesia di rek BSM JSIT 7000344308.(rqh).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Musibah Banjir Bandang Garut, SIT Ukhuwah Adakan Penggalangan Dana Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top