Banner

Banner
  • Terbaru

    Kamis, 29 September 2016

    Sambut Muharram, Siswa SMA-SMP Islam Terpadu Ukhuwah Bagikan Roti


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Lebih dari 400 orang terdiri dari  Guru, siswa SMA dan SMP Islam Terpadu Ukhuwah dengan penuh suka cita berjalan kaki untuk menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, Kamis (29/09/2016)

    Sembari membawa poster yang berisi ajakan kepada ummat Islam Kota Banjarmsin untuk menyambut tahun baru Islam dengan suka cita dan mengisinya dengan hal-hal positif, para siswa melakukan jalan kaki dari lokasi kampus Ukhuwah 2 di Jl. tol lingkar dalam dan berhenti di Jl A.Yani Km. 4 depan Masjid At-Taqwa (untuk SMPIT Ukhuwah) dan di bawah flyover (untuk siswa SMAIT Ukhuwah) untuk membagikan bingkisan berupa buku tulis, roti dan juga selebaran tentang keutamaan bulan Muharram kepada para pengendara yang melintasi jalan tersebut.

    Menurut Syaiful Mukmin, S.Pd.I selaku kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah, Tarhib Muharram 1438 Hijriyah ini merupakan momen penting untuk ditanamkan kepada para siswa nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

    "Perubahan adalah sebuah keniscayaan, maka kami persiapkan mereka untuk tetap eksis dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan mereka," tegas Syaiful.

    Agus Harijayanto, S.Pd selaku Wakasis SMP Islam Terpadu Ukhuwah sangat menyayangkan akan persepsi yang sudah mulai bergeser akan penyambutan tahun baru Masehi yang lebih meriah dibandingkan dengan penyambutan tahun baru Hijriah

    "Kami mengajak para siswa untuk kembali mensyiarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil'alamin kepada masyarakat Banjarmasin terutama yang melintas di Jl. Ayani," tutur Agus.

    Selain itu, diwaktu yang bersamaan para siswa juga ada yang bertugas untuk membersihkan jalan disekitar komplek handayani, dan bersih-bersih Musholla Arahman serta Darusshalihin yang terletak di sekitar Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah dan memberikan masing-masing 1 karpet untuk sholat.

    Sedangkan Rachmansyah, S.Pd selaku kepala SMA Islam Terpadu Ukhuwah mengatakan, Momen Muharram sebagai tonggak untuk mempersiapkan generasi yang berakhlak mulia yang siap menghadapi perubahan global.

    "Selayaknya generasi ini lebih bergembira dalam menyambut datangnya pergantian tahun baru Islam yaitu Muharram, buka tahun baru Masehi," pungkasnya.

    Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam di SIT Ukhuwah yaitu berupa pawai, ceramah, bazar dan lomba-lomba, yang akan berakhir hingga Jum'at 30/09/2016. (rqh).


    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sambut Muharram, Siswa SMA-SMP Islam Terpadu Ukhuwah Bagikan Roti Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top