Banner

Banner
  • Terbaru

    Rabu, 07 September 2016

    Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Ummi Foundation Adakan Supervisi

    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Ummi Foundation mengadakan supervisi pembelajaran Al Qur'an metode Ummi di PAUD, SD, SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah, Rabu (7/9/2016).

    Pelaksanaan supervisi direncanakan akan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni Rabu-Kamis (7-8/9) yang dibagi menjadi dua termin, termin pertama supervisi berlangsung di KB, TK dan SD Islam Terpadu Ukhuwah, Sedangkan pada termin kedua akan dilaksanakan di SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah.                    

    Ust H. Ahmad Yusuf M.S selaku Supervisor dari Ummi Foundation mengamati langsung berjalannya pembelajaran Al-Qur'an. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas mutu pembelajaran Al-Qur'an dengan menggunakan Metode Ummi.

    Menurut Ust. Khairani, M.Pd.I selaku direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah, kegiatan supervisi ini penting untuk mengukur sejauh mana penerapan pembelajaran Al- Quran metode Ummi di SIT Ukhuwah.

    "Semoga menjadi langkah awal untuk terus melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu siswa dalam bidang Al-Quran,"⁠⁠⁠⁠ ujar Khairani saat dimintai keterangan tentang pelaksanaan supervisi melalui aplikasi android.                     

    Menurutnya, dari pelaksanaan supervisi ini Yayasan akan mndapatkan masukan, saran untuk ditindak lanjuti sebagai acuan untuk perbaikan pembelajaran Al-Quran metode Ummi kedepan.
                        
    Ust H. Ahmad Yusuf M.S yang juga penulis buku Motedo Ummi yang digunakan oleh SIT Ukhuwah tersebut, dalam supervisinya akan melihat proses pembelajaran Al Qur'an Metode Ummi di Ukhuwah diantaranya kepada guru yang mengajar di KBIT Ukhuwah (4 guru), TKIT Ukhuwah (20 guru), SDIT Ukhuwah (24 guru), SMPIT Ukhuwah (7 guru), dan SMAIT Ukhuwah (3 guru)
                       
    Supervisi dimulai pada pagi hari hingga menjelang sholat dzuhur, kemudian setelah dzuhur hingga menjelang ashar dilaksanakan feedback dari beliau kepada guru-guru tersebut. (rqh).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Ummi Foundation Adakan Supervisi Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top