Banner

Banner
  • Terbaru

    Senin, 05 Desember 2016

    Siswa PAUD Islam Terpadu Ukhuwah Disambangi Polisi



    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Sebanyak 386 siswa dan siswi PAUD Islam Terpadu Ukhuwah mengikuti kegiatan yang dinamakan dengan "Kunjungan Edukasi" yang menghadirkan Bapak dan Ibu dari Kepolisian Kota Banjarmasin, Rabu-Kamis (30/11/2016-1/12/2016).

    Kegiatan tersebut mengankat tema "Polisi Sebuah Profesi Yang Mulia" yang dikemas dalam bentuk acara yang sangat menarik bagi anak-anak PAUD Islam Terpadu Ukhuwah, diantaranya adalah dengan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, tatatertib untuk keselamatan saat berlalu lintas dan mencoba MOGE (Motot Gede) serta mobil patroli milik Polisi.

    Siti Komariah selaku kepala PAUD Islam Terpadu Ukhuwah menjelaskan tujuan dari KunjEk (Kunjungan Edukasi) bagi para siswa antara lain untuk mengasah kepekaan anak dan kemampuan mereka menghargai tentang berbagai pekerjaan/profesi, salah satu profesi mulia kepada anak PAUDIT Ukhuwah yaitu profesi Polisi.

    Dari sisi aspek perkembangan kognitif, lanjut Ibu Kokom (sapaan akrab Siti Komariah) dari kegiatan tersebut kepada para siswa, yaitu mengenalkan tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh polisi, mengenalkan seragam dan perlengkapan seragam polisi, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sederhana dan lampu lalu lintas kepada anak, mengenalkan transportasi motor dan mobil yang di gunakan oleh polisi ketika patroli.

    Kokom juga menambahkan, pada aspek perkembangan bahasa kegiatan tersebut berupaya untuk melatih anak mengungkapkan pengalaman baru yang mereka lihat dan rasakan ketika menaiki dan mengendarai mobil polisi. (rqm)


    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siswa PAUD Islam Terpadu Ukhuwah Disambangi Polisi Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top