Banner

Banner
  • Terbaru

    Jumat, 13 Januari 2017

    Meski Mahal, Sekolah Swasta di Banjarmasin Ini Sangat Diminati


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Kontras dengan melesunya sebagian sekolah swasta di Banjarmasin yang dikelola PGRI, sebagian lainnya malah menuai kesuksesan.
    Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah misalnya. Meski berstatus swasta, dari segi bangunan saja sekolah yang terletak di Jalan Bumi Mas Raya, Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan ini terbilang mentereng.
    Bak kampus, bangunan utama empat lantai menampung ratusan siswa dari tingkat PAUD sampai SMA.
    Biaya yang dipatok untuk bisa masuk sekolah ini memang terbilang tinggi. Untuk SD, biaya awal masuk Rp 20 juta, SMP Rp 17 juta dan SMA Rp 15 juta yang bisa dicicil para orangtua.
    Hal tersebut belum termasuk biaya SPP yang dibayar tiap bulan berkisar Rp 600 ribu ke atas dengan sistem subsidi silang.
    Tapi Direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah Khairani menjelaskan, hal tersebut sebanding dengan fasilitas yang diberikan kepada siswa dan orangtua.
    Salah satunya biaya makan gratis yang diberikan kepada para siswa, sehingga para orangtua tak lagi memikirkan uang saku anak-anak mereka di sekolah.
    Kemudian tidak ada lagi biaya-biaya tambahan seperti uang pembangunan, biaya les, buku, uang ekstra kurikuler dan lainnya
    "Karena di sekolah, anak-anak sama sekali tidak boleh jajan di luar sekolah. Biaya lain juga semua sudah include, termasuk biaya pembangunan sekolah," terangnya.

    Baca Juga: 
    PPDB SIT Ukhuwah Ditutup, Khairani: Hubungi TU Unit Masing-masing
    Ditambahkannya, mutu sekolah, mulai dari mutu pendidikan, infrastruktur, tenaga pengajar sampai pengelola sekolah, yang semuanya berbasis Islam adalah salah satu andalan 'jualan' sekolah yang mulai berdiri tahun 2001 tersebut.
    "Semua dijalankan profesional. Standar mutu pendidikan dari pemerintah kita ikuti, tapi kita juga punya standar mutu pendidikan khusus, yang jadi ciri khas sekolah, yakni penguatan di agama Islam," terangnya.
    Sementara itu, salah satu orangtua Hendra juga menyekolahkan anaknya di salah satu sekolah swasta di Kota Banjarmasin, SD IT Nurul Fikri di Jalan Purna Sakti.
    Meski harus keluarkan uang sebanyak Rp 10 juta untuk biaya masuk SD anaknya, Hendra mengaku tak keberatan.
    "Bagi saya, sekolah swasta seperti ini malah yang bisa mengikuti aturan menteri. Guru dua orang untuk satu kelas yang jumlah muridnya dibatasi 20 orang saja," katanya.
    Selain itu, di sekolah anaknya juga diberi full pelajaran dan mendapatkan perhatian penuh dari para guru.
    "Anak saya benar-benar diperhatikan. Makan juga tidak mau sembarangan karena sudah dapat dari sekolah. Jadi saya lebih tenang tinggalkan anak di sekolah," kata Hendra.

    Sumber: banjarmasin.tribunnews.com
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. Apakah bisa mendaftar secara online?

      BalasHapus
    2. Sangat berminat, tapi diharapkan kedepannya dapat menyediakan asrama. Itu salah satu kendala bagi kami yang dari jauh.

      BalasHapus

    Item Reviewed: Meski Mahal, Sekolah Swasta di Banjarmasin Ini Sangat Diminati Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top