Banner

Banner
  • Terbaru

    Rabu, 22 Februari 2017

    SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah Siap Selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Siswa kelas XII SMA Islam Terpadu Ukhuwah mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan oleh kemdikbud Senin, (20/02/2017) di ruang lab komputer.

    Simulasi yang berlangsung serempak secara nasional tersebut dijadwalkan selama 2 hari, Senin-Selasa (20-21/02/2017) untuk jenjang SMA/MA, dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah pada tahun 2017 ini adalah kali yang ke 2 dalam keikutsertaannya untuk UNBK.

    Sebanyak 35 siswa SMAIT Ukhuwah dengan antusias mengikuti proses simulasi UNBK yang dibagi menjadi dua ruangan dengan perincian Lab.Komputer SMAIT Ukhuwah diisi oleh 17 putri dan Lab. Komputer SMPIT Ukhuwah diisi oleh 18 putra dengan pelaksanaan cukup 1 sesi saja. 

    Menurut proktor yang bertanggung jawab dalam menyajikan soal pelaksanaan simulasi UNBK tahun kedua tersebut berjalan dengan lancar.

    "Sempat terdapat kendala dihari pertama simulasi UNBK, TOKEN yang dipakai untuk membuka soal-soal belum kunjung muncul, namun hal tersebut segera bisa teratasi," tutur proktor UNBK SMA Islam Terpadu Ukhuwah.

    Dan di tahun ini juga, SMP Islam Terpadu Ukhuwah siap untuk menyelenggarakan UNBK bagi para siswa-siswinya kelas IX yang berjumlah 99 orang.

    Berikut Jadwal untuk SMP/MTs:
    1. 23 - 24 Februari (Kamis - Jum'at) : Sinkronisasi SMP/MTs
    2. 27 Februari (Senin) : Simulasi Matematika SMP/MTs
    3. 28 Februari (Selasa) : Simulasi Bhs Inggris SMP/MTs.


    Pihak sekolah juga telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk hal itu.

    Berbagai perlengkapan untuk menunjang kelancaran jalannya UNBK juga telah disiapkan, diantaranya adalah pengadaan server, headset, jaringan dll.

    Dikarenakan ruangannya yang belum mencukupi, untuk pelaksanaan UNBK di SMPIT Ukhuwah ini menggunakan dua ruangan dan dibagi menjadi dua sesi. (rqh). 
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMP dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah Siap Selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top