Banner

Banner
  • Terbaru

    Selasa, 18 April 2017

    Siswa SDIT Ukhuwah Ikuti Kegiatan Khataman dan Imtihan di Mahligai


    Ukhuwaha.sch.id. Banjarmasin- Khataman dan Imtihan Al Quran dengan Metode Ummi yang diadakan oleh SD Islam Terpadu Ukhuwah bertempat di Mahligai Pancasila, Sabtu (15/04/2017).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi. M.Si., Ketua Penggerak PKK Banjarmasin dr. Siti Wasilah M.Si. Med., Direktur Ummi Foundation Surabaya Ust. Drs. H. Masruri, M.Pd., Manager Penjamin Mutu Ummi Foundation Ust H. Ahmad Yusuf, MS. M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Bapak Totok Agus Daryanto, M.Pd., Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Bajarmasin DR. Hj. Mariani SH., M.Ag.

    Menurut Khairani, MP.d.I selaku Direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah menyampaikan bahwa Kegiatan Khataman dan Imtihan ini sudah berlangsung sebanyak 4 (empat) kali degan hari ini, Pertama di Auditorium IAIN, kedua di Aula Kayuh Baimbai Pemko, ketiga di Aula Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan yang keempat hari ini di Mahligai Pancasila Pemprov. Kalsel.

    Kegiatan supervisi, sambungnya, serta coaching secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, begitu juga dengan guru baru Al Quran, mereka diharuskan untuk mengikuti kegiatan Sertifikasi Ummi untuk menyamakan standard.

    Khairani menambahkan bahwa dengan adanya pembelajaran Al Quran di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan para siswa terhadap Al Quran, membersihkan pikiran dan perasaan serta mensucikan hati dan jiwa peserta didik.

    "Pembelajaran Al-Quran akan memberikan landasan bahwa semua ilmu yang dipelajari itu bersumber dari Al Quran," tuturnya.

    Pembelajaran Al Qur'an dengan metode Ummi melingkupi 3 pokok bahasan yaitu Tilawah-tahsin, Tahfizh dan Tarjim-tafsir.

    Jumlah peserta Khataman dan Imtihan dengan Pembelajaran Al Quran Metode Ummi berjumlah kali ini berjumlah 175 orang yang diikutkan kedalam 5 katagori yaitu: 1. Kategori Tartil : 11 orang, 2. Kategori Tartil Tahfiz : 76 orang, 3. Kategori Tahfizh Juz 30 : 40 orang, 4. Kategori Tahfizh Juz 29 : 41 orang, 5. Kategori Tahfizh Juz 28 : 7 orang.

    Sebelumnya peserta Khataman dan Imtihan telah melewati beberapa seleksi diantaranya Pra Munaqasyah, Munaqsyah dan Imtihan. (rqh). 
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siswa SDIT Ukhuwah Ikuti Kegiatan Khataman dan Imtihan di Mahligai Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top