Banner

Banner
  • Terbaru

    Kamis, 20 April 2017

    Songsong Suksesi UNBK SMP, Siswa Kelas IX SMPIT Ukhuwah Beri Donasi Panti Asuhan


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Sebanyak 99 Siswa Kelas IX SMP Islam Terpadu Ukhuwah mengadakan Silaturrahim sekaligus aksi sosial ke Panti Asuhan Raudhatul Yatama Kamis, (20/04/2017).

    Sebelumnya para siswa juga melaksanakan sholat hajat berjamaah, kemudian dzikir dan doa dengan harapan semoga Allah memberikan hasil terbaik atas apa yang telah mereka lakukan pada USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional 2017).

    Sebelum mereka melangkah ke babak kedua ujian SMP yakni UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), siswa kelas IX ini melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Raudhatul Yatama yang beralamat di Jl. A. Yani Km. 10 RT. 001 No. 09 Sungai Lakum Kec. Kertak Hanyar untuk berbagi rasa dan asa.

    Menurut Agus Harijayanto, S.Pd selaku Wakasis SMPIT Ukhuwah yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh dana yang diberikan kepada anak-anak yatim itu merupakan hasil infaq para siswa yang dikumpulkan sejak lama.



    "Alhamdulillah dana terkumpul total Rp. 26 Juta dan sebagian sudah berbentuk barang berupa sarung sebanyak 34 buah, dan mukena sebanyak 26 buah," tuturnya

    Agus menjelaskan selain berupa barang, para siswa juga memberikan sejumlah uang kepada 60 anak-anak yatim dan juga kepada 5 pengasuh.

    "Uang tunai sejumlah  Rp. 8.100.000 diberikan siswa khusus untuk kemaslahan Panti Asuhan Raudhatul Yatama," pungkas Agus.

    Semetara itu Kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah Syaiful Mukmin, S.Pd saat dikonfirmasi tentang tujuan dari kegiatan tersebut menjelaskan bahwa para siswa diharapkan akan lebih mengerti tentang kesulitan hidup, dan mereka juga harus banyak-banyak bersyukur atas kehidupannya yang sekarang ini karena lebih baik keadaannya.
                            
    " Mereka meminta didoakan oleh para teman-teman yang berada dipanti agar mendapatkan hasil yang baik dalam Ujian USBN maupun UNBK," ujarnya. (rqh).
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Semoga berkah silaturahimnya dan dimudahkan ujiannya.. Aamiin...

      BalasHapus

    Item Reviewed: Songsong Suksesi UNBK SMP, Siswa Kelas IX SMPIT Ukhuwah Beri Donasi Panti Asuhan Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top