Banner

Banner
  • Terbaru

    Jumat, 15 September 2017

    Peduli Muslim Rohingya, Siswa SIT Ukhuwah Kumpulkan 109 Juta Lebih



    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Siswa SIT Ukhuwah melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh Muslim Rohingya di Myanmar.

    Aksi penggalangan dana untuk SMP dan SMA Islam Terpadu dimotori oleh OSIS atas arahan dari manajemen sekolah, sedangkan untuk SD dimotori oleh Pasukan Khusus Gerakan Pramuka atas arahan dari Kakak Pembina.

    Secara serentak mereka malakukan penggalangan dana dengan cara membentangkan spanduk yang intinya peduli muslim Rohingya, kemudian beberapa teman meraka lainnya berjalan menghampiri para orangtua siswa yang mengantar anaknya kesekolah sembari menyodorkan kardus bertuliskan save muslim rohingya.


    Sedangkan untuk PAUD Islam Terpadu Ukhuwah para orangtua langsung mentransfer via Bank sesuai dengan edaran yang dibagikan.

    Penggalangan dana yang berlangsung selama kurang lebih 2 pekan tersebut mencapai angka yang sangat fantastis, dari data yang dihimpun per 15 September 2017 mencapai  Rp. 109.308.800,- (seratus sembilan juta tiga ratus delapan ribu delapan ratus rupiah).

    Selaku Dirdik Yayasan Ukhuwah Khairani menyampaikan ucapan terimakasih kepada orangtua siswa SIT Ukhuwah atas Donasinya untuk kepedulian Muslim Rohingya.

    "Semoga kebaikan dan kedermawanan Bapak/Ibu dibalas Allah SWT dengan segala kebaikan, dimurahkan rezki, disehatkan seluruh keluarganya dan dipanjangkan umur. Amin ya rabbal 'alamin," tuturnya Kamis, (14/9/2017) via WhatsApp.

    Dana yang terkumpul akan disetorkan ke rekening Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia yang bekerja sama dengan lembaga sosial Dompet Peduli Pendidikan Ummat (DPPU). 

    Hingga berita ini dirurunkan, Jum'at (15/9/2017) masih ada aktivitas dari para siswa SMP dan SMA yang melakukan penggalangan dana baik saat pagi maupun sore hari. (rqh).





    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peduli Muslim Rohingya, Siswa SIT Ukhuwah Kumpulkan 109 Juta Lebih Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top