Banner

Banner
  • Terbaru

    Senin, 11 September 2017

    Tanamkan Kedisiplinan, Siswa Kelas IX SMPIT Ukhuwah Supercamp di Yonif



    Ukhuwah.sch.id. Banjarbaru - Bertempat di Yonif 623 Sungai Ulin Banjarbaru siswa dan siswi kelas IX SMP Islam Terpadu Ukhuwah mengikuti kegiatan Supercamp selama 3 hari 2 malam mulai 5-7 September 2017.

    Menurut Agus selaku Waka Kesiswaan SMP Islam Terpadu Ukhuwah bahwa supercamp diadakan khusus kelas IX agar para siswa memiliki kedisiplinan yang tinggi dan bersemangat dalam mencapai cita-cita.

    "Menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin, kekompakan dan semangat untuk menghadapi UNBK," tuturnya

    Menurutnya, kegiatan sengaja dikemas untuk menyesuaikan dengan keperluan dan permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak selama ini.

    Kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah Syaiful Mukmin menyampaikan bahwa supercamp yang diikuti oleh 109 siswa ini akan menjabarkan SKL yang sudah ada diantaranya mengesakan Allah dan tidak menyekutukannya, terbiasa menutup aurat, terbiasa dan tertib dalam sholat berjamaah, terbiasa menghargai keragaman agama, suku bangsa ras dan golongan.



    lebih lanjut Syaiful menjabarkan tentang SKL yang menjadi acuan dalam kegiatan supercamp untuk angkatan IX yaitu para siswa terbiasa menghargai aturan yang berlaku, mampu mengungkapkan ide dan gagasan, dan menumbuhkan semangat Nasionalisme.

    "Alhamdulillah, Bapak-bapak TNI Mensupport seluruh kegiatan para siswa," pungkasnya.

    Kegiatan supercamp di Yonif 623 bukan kali pertama dilaksanakan oleh SMP Islam Terpadu Ukhuwah, hal ini dilakukan karena sambutan yang luar biasa dari para personel TNI setempat, service Excellent dan sangat bersahabat serta alasan keamanan. (rqh).

    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tanamkan Kedisiplinan, Siswa Kelas IX SMPIT Ukhuwah Supercamp di Yonif Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top