Banner

Banner
  • Terbaru

    Kamis, 05 Oktober 2017

    Ikuti Lomba Budaya Mutu Sekolah, Kemendikbud Adakan Visitasi Ke SDIT Ukhuwah


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Visitor Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2017 mendatangi SD Islam Terpadu Ukhuwah, Rabu (4/10/2017).

    Kedatangan Tim Penilai dari Kemendikbud Anis Sukmonowati dan Ibu Audina Islamiyah bersama dengan rombongan diantaranya hadir Totok Agus Daryanto (Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin)Yusri Zani (Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin), Marwan (Kepala UPT Banjarmasin Selatan), rombongan disambut oleh tuan rumah diantaranya Sirajudin Habibi (Ketua Yayasan Ukhuwah), H. Haryanto, SE (Wakil Ketua Yayasan Ukhuwah), Bejo Riyanto (Dir.Operasional Yayasan Ukhuwah), Khairani (Dir. Pendidikan Yayasan Ukhuwah), Jamilah (Kasek SDIT Ukhuwah).

    Aspek yang dinilai pada lomba budaya mutu sekolah sebelumnya paling tidak ada 5 aspek diantaranya profil sekolah, program sekolah, pembelajaran, manajemen berbasis sekolah dan ekstrakurikuler.

    Namun menurut Anis saat ramah tamah sebelum melakukan penilaian menyampaikan bahwa aspek penilaian kali ini lebih sederhana yaitu aspek pembelajaran, ekskul dan MBS (manajemen berbasis sekolah).

    Selama berada di SDIT Ukhuwah Visitor melakukan penilaian dengan mencari data yang diperlukan melalui guru wali kelas, melihat KBM secara langsung ke kelas-kelas dan juga ruangan yang lainnya diantaranya perpustakaan, ekskul dan lain sebagainya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, turut berbangga atas prestasi yang telah diraih oleh SDIT Ukhuwah baik tingkat kota, propinsi dan juga nasional.

    "SDIT Ukhuwah ini sering menjadi rujukan dalam pengelolaan pembelajaran dan manajemen para gurunya," tuturnya.

    Sementara itu Sirajudin meminta masukan kritik dan saran kepada visitor dari hasil temuannya dalam melakukan penilaian sehingga menjadi bahan evaluasi untuk memperbaikinya. (rqh).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ikuti Lomba Budaya Mutu Sekolah, Kemendikbud Adakan Visitasi Ke SDIT Ukhuwah Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top