Banner

Banner
  • Terbaru

    Senin, 03 September 2018

    Beri Motivasi Menghafal Al -Qur'an, Tahfizh Ukhuwah Hadirkan Syech 'Asal Al Banjary

    Syech 'Asal al Banjary sedang berdiri disamping kanan Ketua Yayasan Ukhuwah Sirajudin Habibi (peci hitam) di dalam masjid ukhuwah guna memberikan motivasi menghafal al-Qur'an kepada siswa dan siswi SDIT Ukhuwah

    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Syech 'Asal al Banjari memberikan motivasi dan tips2 mwnghafal alquran kepada para siswa SIT Ukhuwah Kamis 23 Agustus 2018.

    Ketua yayasam Ukhuwah banjarmasin Sirajudin Habibi bersama dengan manajemen Tahfizh Ukhuwah turut hadir dalam kesempatan tersebut. Para siswa yang berkumpul di masjid ukhuwah dengan sangat antusias mendengarkan petuah petuah yang disampàikan oleh syech 'Asal al Banjari.

    Beberapa siswa pun mendapat kesempatan untuk melantunkan ayat2 suci alquran dengan bimbingan dari syech 'Asal al Banjari.

    Berikut ini nasihat dari Syekh 'Asal Syu'bah Al-Makki Al Banjari. Kiat-kiat agar dapat menghafal Qur'an:
    1. Dekatkan diri kepada Allaah dan banyak-banyak berdoa minta pertolongan Allaah agar dimudahkan dalam menghafal Al Qur'an.
    2. Jadikan al Qur'an sebagai dzikir harian. Hendaknya membaca Al Qur'an minimal satu juz dalam sehari.
    3. Hendaknya selalu membaca dzikir pagi, petang dan juga dzikir sebelum tidur.
    4. Jangan ditinggalkan majelis-majelis Al Quran.
    5. Hendaknya mencari teman yang menolong kita untuk senantiasa mengingat Allaah SWT.
    6. Bilamama sholat dibelakang Imam (menjadi makmum) dan mendengarkan bacaan Imam pada surah yang kita hafal maka hendaknya jangan diikuti, tetapi cukup didengarkan.
    7. Pintu ilmu itu terbuka ketika kita menghafal Al Qur'an dan setiap ayat yang dihafal akan membuka pintu-pintu yang lainnya kepada Allaah SWT. Begitupun sebaliknya. Apabila kita malas membaca dan menghafal Al-Qur'an, maka pintu-pintu kepada Allaah SWT akan tertutup.
    8. Hendaknya kita senantiasa menjaga wudhu dengan sebaik-sebaiknya terlebih khusus saat membaca Al Qur'an.
    9. Hendaklah memperbanyak istigfar dan meninggalkan maksiat dimanapun kita berada. Kita lupa dengan al Qur'an oleh sebab kita banyak dosa.
    10. Hendaklah menjauhi sikap sombong dan juga senda gurau. Hendaklah motivasi menghafal Al Quran karena Allaah dan takut kepada Allaah dan untuk mndptkan ketenangan bukan untuk bersombong diri.
    11. Ketauhilah sesungguhnya menghafal Al Quran adalah nikmat yang sangat besar karena Al Quran adalah mukjizat yang abadi hingga kiamat nanti. Maka hendaklah engkau bertahmid dan bersyukur kepada Allaah SWT atas nikmat yg agung ini.

    Tahfizh Ukhuwah mengundang Syech 'Asal Al Banjari guna memberikan motivasi kepada para siswa SD Islam Terpadu ukhuwah untuk meningkatkan semangatnya dalam menghafal Al-Qur'an. (rqh).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Beri Motivasi Menghafal Al -Qur'an, Tahfizh Ukhuwah Hadirkan Syech 'Asal Al Banjary Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top