Banner

Banner
  • Terbaru

    Kamis, 24 Januari 2019

    Tingkatkan Ruhiyah dan Amal Sosial, Siswi SMAIT Ukhuwah Ikuti Kemah Bakti Penegak Putri


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Siswi SMA Islam Terpadu Ukhuwah akan mengikuti kegiatan berupa Kemah Bakti Penegak Putri yang akan berlangsung selama tiga hari dua malam di Taman Hutan Raya (TAHURA) Sultan Adam, Kalimantan Selatan.

    Kegiatan berupa Kemah Bakti Penegak yang akan berlangsung mulai Selasa-Kamis, (29-31 Januari 2019) tersebut dikhususkan hanya untuk siswa putri mulai dari kelas X - XI SMA Islam Terpadu Ukhuwah dengan jumlah peserta sekitar 90 orang siswi.

    Menurut panitia kegiatan Kemah Bakti Penegak Putri tersebut bahwa kegiatan seperti ini memang secara rutin dilaksanakan setuiap tahun sekali bagi kelas X-XI baik itu putra maupun putri, namun dalam pelaksanaannya dijadwalkan secara terpisah.

    "Semoga setelah mengikuti kegiatan Kemah Bakti Penegak Putri, dalam diri para siswi akan tumbuh kemandirian, tangguh, tangkas dn menjadi pribadi yang sholehah", tutur Usth Syarifatul selaku ketua panitia Kemah Bakti Penegak Putri tahun 2019 ini.

    Sementara itu kepala SMA Islam Terpadu Ukhuwah Rachmansyah menegaskan bahwa kegiatan kepramukaan seperti ini bersifat wajib untuk diikuti oleh seluruh siswa kelas X-XI putra dan putri.

    Menurutnya kegiatan semacam ini akan melatih kemandirian dan keterampilan siswi, para siswa belajar untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar kemah sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan bahasa yang mudah diterima oleh masyarakat sekitar kemah.

    "Semoga kegiatan kemah ini mampu untuk menguatkan jiwa dan raga mereka, ketangkasan dan kecerdasan siswa semakin bagus serta dapat mempererat tali persaudaraan sesama siswi dan guru dan juga masyarakat sekitar kemah," paparnya

    Lebih lanjut, Rachmansyah juga menargetkan kepada para peserta akan tertanam dalam jiwanya untuk memiliki rasa cinta alam dan kasih sayang sesama makhluk ciptaan Allah melalui kegiatan tadabbur alam. 

    "Semoga melalui sarana pembelajaran diruangan terbuka, dengan fasilitas yang terbatas namun juga kegiatannya lumayan padat, semua peserta baik itu guru yang mendampinginya terlebih para siswa tetap istiqomah dalam melaksanakan ibadah seperti biasanya", tutup Rachmansyah. (rqh).
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tingkatkan Ruhiyah dan Amal Sosial, Siswi SMAIT Ukhuwah Ikuti Kemah Bakti Penegak Putri Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top