Banner

Banner
  • Terbaru

    Jumat, 15 Februari 2019

    Kunjungi Panti Jompo, Sisa SMPIT Ukhuwah Meneteskan Air Mata

    Siswi Kelas VIII SMP Islam Terpadu Ukhuwah cium tangan seorang nenek di panti jompo banjarbaru

    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Siswa SMP Islam terpadu Ukhuwah mengikutikegiatan belajar mengajar di luar ruangan guna melihat dan mengalami secara langsung pembelajaran langsung kedalam dunia nyata yang ada di lapangan, Kamis (14/2/2019)

    Kegiatan outdoor KBM oleh siswa kelasVIII SMP Islam Terpadu Ukhuwah ini diikuti oleh 120 siswa putra dan putri dan 8orang guru yang mendampingi selama kegiatan, serta pengaruh Forum Silaturrahmi Orangtua Murid dan Guru (FSOG) sebanyak 6 orang.

    Mahyuni selaku koordinator kegiatannya outdor kbm tersebut mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa terutama pengurus FSOG jenjang yang telah memberikan bantuan demi kelancaran kegiatan tersebut.

    Parap siswa yang menggunakan bus sebagai sarana kendaraan rombongan untuk menuju ketiga titik pembelajaran dibekali dengan form isian yang akan mereka tulis sesuai dengan tempat dan informasi yang mereka dapatkan di lapangan.


    Siswa kelas VIII SMP Islam Terpadu Ukhuwah belajar menganyam dengan motif gigi ikan haruan

    Kunjungan edukasi dimuali dari kampung purun yang terletak di jln Cempaka Banjarbaru, para siswa diberikan kesempatan untuk membuat dan menganyam tas dengan motif gigi ikan haruan, perjalanan dilanjutkan ke Museum dan diakhiri di Panti Jompo Banjarbaru.

    "Saya sangat terharu, melihat para siswa yang langsung menangis saat melihat para jompo dari balik jendela sebelum mereka memasuki ruangan tersebut," tutur Mahyuni.

    Kunjungan Edukasi semacam ini secara berkala dilakukan untuk menumbuhkan empati para siswa, dan mereka dapat mendapatkan pengetahuan keahlian dan pengalaman langsung di lapangan. (rqh)
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kunjungi Panti Jompo, Sisa SMPIT Ukhuwah Meneteskan Air Mata Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top