Banner

Banner
  • Terbaru

    Senin, 16 September 2019

    Bangun Kepekaan Sosial, OSIS SMPIT Ukhuwah Lakukan Penggalangan Dana

    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Siswa SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah kebakaran selama tiga hari (rabu-jum'at/10-13 September 2019)

    Hasil donasi dari para orangtua siswa yang melintasi di jalan menuju ke sekolah dan dari sekolah menuju kerumah mencapai Rp. 17.444.400,- (Tujuh Belas Juta Empat Ratus Empat Puluh Empat Ribu Empat Ratus Rupiah)

    Donasi akan disalurkan kepada korban kebakaran yakni warga Alalak Selatan Rt. 4 & 5 berupa uang tinai dan sembako serta keperluan harian lainnya.

    Menurut Kepala SMP Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin Agus Harijayanto, S.Pd bahwa kegiatan aksi penggalangan dana tersebut merupakan wujud nyata para siswa terutama para pengurus OSIS akan kepedulian kepada sesama

    "Kepekaan dan kepedulian sosial menjadi salah satu instrumen sekolah untuk selalu distimulus agar senantiasa muncul secara refleks atas kejadian yang ada disekitar mereka," tutur Agus


    Melalui OSIS, lanjutnya, minat bakat para siswa bisa lebih bisa tersalurkan secara maksimal.

    Dengan didampingi oleh Pembina OSIS dan juga beberapa orang guru, siswa yang tergabung dalam OSIS tersebut mengantarkan langsung bantuannya kelokasi kebakaran pada hari Sabtu, 14 September 2019.

    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bangun Kepekaan Sosial, OSIS SMPIT Ukhuwah Lakukan Penggalangan Dana Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top