Banner

Banner
  • Terbaru

    Selasa, 05 November 2019

    Di Usia ke-26, SIT Ukhuwah Menjadi Barometer Pendidikan di Banua


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Mengusung tema Maju Bersama Menuju Arah Pendidikan Indonesia kegiatan ini dihadiri Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Gubernur Kalsel yang di Wakili Asisten  II Hanifah Dwi Nirmana dan Plt Kabiro Kesra Mujiat.

    Sirajudin Habibie,  Ketua Yayasan Ukhuwah mengatakan saat ini SIT Ukhuwah telah mendidik murid dari sekolah yang paling terendah, yakni PAUD, SD, SMP dan SMA. “Kami bersyukur selama 26 tahun ini bisa berkontribusi memberikan kemajuan pendidikan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.

    Saat ini, lanjut Sirajudin, jumlah siswa yang ada di SIT Ukhuwah sebanyak 2.200 orang, dan ke depan tantang yang dihadapi lebih berat, sehingga kualitas pendidikan ditingkatkan, khususnya kepada para tenaga pengajar.

    Dalam kegiatan ini, juga menjadi ajang penghargaan bagi para guru, terutama yang sudah mencapai masa kerja lebih dari 10 hingga 20 tahun dimana mereka diberikan reward dalam bentuk umroh gratis .


     “Ini merupakan bentuk apresiasi dari yayasan kepada para guru dan karyawan yang telah mengabdi dan menjadi bagian dari yayasan. Diharapkan ini bisa menambah motivasi dan loyalitas kerja para guru dan karyawan,” ujarnya.

    Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, SIT Ukhuwah ini merupakan sekolah unggulan yang ada di Kota Banjarmasin dan menjadi barometer bagi dunia pendidikan di Kalsel.  


    “Oleh karena itu Pemerintah Kota Banjarmasin berterima kasih kepada SIT Ukhuwah karena ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kota berjuluk Seribu Sungai ini,” ucap Ibnu.

    Ibnu Sina juga menawarkan kerjasama kepada lembaga-lembaga pendidikan swasta salah satunya SIT Ukhuwah demi memajukan dunia pendidikan dengan program Gogle Education, dan ini akan kita wujudkan pada tahun 2020.

    “Dengan adanya Gogle Education akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dimana nanti di sekolah-sekolah akan ada kelas komputernya juga sarana pendidikannya sehingga pendidikan di Kota Banjarmasin ini harus sama levelnya secara nasional bahkan Internasional,” bebernya.

    Pada Milad ke-26 ini, SIT Ukhuwah juga mendapatkan berkah dari Gubernur Kalsel,  dimana yayasan ini mendapatkan bantuan Rp1 milyar untuk pembangunan masjid yang diserahkan langsung Assisten II Bidang Pembangunan Hanifah Dwi Nirwana.

    “Bantuan itu merupakan kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terhadap dunia pendidikan serta program Pemprop Kalsel beriman, sehingga dana itu kami alokasikan dari APBD perubahan tahun 2019,” imbuhnya.


    Sumber: Jejak rekam
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Di Usia ke-26, SIT Ukhuwah Menjadi Barometer Pendidikan di Banua Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top