Banner

Banner
  • Terbaru

    Selasa, 05 November 2019

    Milad ke 26, Yayasan Ukhuwah Dapatkan Dana Bantuan Rp 1 Miliar


    Ukhuwah.sch.id. Banjarmasin - Yayasan Ukhuwah Banjarmasin Kalsel menggelar miladnya di GOR Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ukhuwah Jalan Tol Lingkar Dalam Banjarmasin, Sabtu (26/10/2019) tadi.

    Berusia ke 26 tahun, perayaan milad kali ini terbilang spesial karena selain diiringi dengan berbagai rangkaian acara juga penyerahan dana bantuan.

    Tak tanggung-tanggung, kado istimewa datang dari pemerintah provinsi Kalsel itu berjumlah Rp 1 miliar.

    Bantuan yang diserahkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh asisten duanya, Hanifah Dwi Nirwana itu rencananya akan diperuntukkan untuk membangun masjid di Yayasan Ukhuwah.

    Asisten II Pemprov Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan penyerahan bantuan itu selain sebagai bentuk kepedulian gubernur Kalsel untuk berkontribusi dalam menciptakan Kalsel beriman.

    Juga merupakan apresiasi pihaknya terhadap Yayasan Ukhuwah yang telah berperan besar sebagai leader dalam membangun pendidikan Kota Banjarmasin.

    Terlebih dengan keterpaduan jenjang pendidikan serta berbasis informasi teknologi, ia berharap ke depan Yayasan Ukhuwah terus melahirkan generasi muda yang kompeten untuk bersaing di era perubahan yang cukup pesat.

    "Iya benar, jadi ini sebagai bentuk kepedulian bapak gubernur untuk berkontribusi dalam menciptakan Kalsel beriman. Salah satunya dengan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Ukhuwah ini," jelasnya.

    Ia mengatakan bantuan tersebut kini dialokasikan dalam APBD Perubahan Pemprov Kalsel tahun anggaran 2019.

    "Insha Allah Rp 1 miliar. Dan dana ini sudah dialokasikan di perubahan 2019 untuk pembangunan masjid di Ukhuwah," jelasnya.

    Sedangkan Ketua Yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Sirajuddin Habibi mengaku sangat senang atas diberikannya bantuan dana tersebut.

    Terlebih menurutnya persis sehari sebelum merayakan milad ke 25 pada 2018 lalu, pihaknya telah mengusulkan proposal bantuan biaya pembangunan masjid.

    Kini harapan tersebut ternyata telah terealiasasi.

    "Memang tahun lalu sehari sebelum kami merayakan milad ke 25 atau hari Sabtu sudah mengajukan proposal. Kemudian persis pada seninnya, kami sempat dipanggil bagian kesra untuk disuruh melengkapi berkas. Dan Alhamdulillahnya lagi, tahun ini bantuan tersebut telah direalisasi," ungkapnya.

    Sirajuddin juga mengatakan seiring milad ke 26 ini berharap Yayasan Ukhuwah ke depannya bisa terus berkontribusi di bidang pendidikan di Kalimantan Selatan.

    Terlebih bila merujuk pada pernyataan menteri pendidikan yang mengatakan bahwa tantangan ke depan lebih berat, sehingga perlu terus mengupdate kualitas pendidikan, lembaga hingga tenaga pengajarnya.

    "Dengan harapan mereka yang lulus di sini bisa benar-benar bersaing ke depannya," jelas Sirajuddin.

    Pada momen istimewa itu juga turut hadir Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang secara simbolis turut menyerahkan penghargaan kepada tenaga pengajar yang telah mengabdi 20 tahun.

    Tidak sampai di situ, ia juga menjadi pendaftar pertama pada pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) yang baru dibuka SIT Ukhuwah, untuk memasukkan buah hatinya di tingkat SMA.

    "Iya benar, rencana anak kami yang kedua akan kami pulang kan ke Banjamasin untuk bersekolah di sini. Karena kami rasa SMA ukhuwah juga tidak kalah dengan program-program lain (sekolah, red) di pulau Jawa," jelasnya. 


    Sumber: Bpost online
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Milad ke 26, Yayasan Ukhuwah Dapatkan Dana Bantuan Rp 1 Miliar Rating: 5 Reviewed By: situkhuwah
    Scroll to Top